Email Resmi

humas@iaikhozin.ac.id

WA Center

0821-8800-8807

EnglishالعربيةBahasa Indonesia

Sekapur Sirih

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, Puji dan syukur hanyalah kepada Allah, Rabb semesta alam, Pencipta sekaligus Pemelihara Yang Maha Sempurna yang telah memberikan nikmat dan sempat kepada kami sehingga Prodi PGMI IAI Khozinatul Ulum Blora terus berkembang, dan meraih berbagai rekognisi. Prodi PGMI IAI Khozinatul Ulum Blora sebagai lembaga pendidikan telah menunjukkan komitmennya untuk terus menjadi yang terbaik dalam memberikan pendidikan berkualitas yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Untuk mencapai standar kualitas pendidikan tenaga guru Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah yang relevan, kami terus melakukan upaya terbaik untuk menyediakan lulusan dengan proses pembelajaran yang unggul, materi kuliah yang mutakhir sesuai dengan Kurikulum KKNI, dan sumber daya manusia profesional untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang berlandaskan nilai-nilai Islam, berwawasan ke-Indonesiaan dan kearifan lokal.

Armiya Nur Lailatul Izzah, M.Pd.

Kaprodi PGMI

Keunggulan Prodi PGMI
Program studi PGMI IAI Khozinatul Ulum Blora memiliki prospek yang menjanjikan di masa depan, lulusan PGMI adalah salah satu yang banyak dibutuhkan di dunia kerja, ini sebanding dengan banyaknya lembaga pendidikan tingkat dasar atau madrasah ibtidaiyah yang diadakan oleh pemerintah maupun yang dikelola oleh pihak Swasta seperti SDIT, MIS, dan lain-lain. Lulusan PGMI tentu memiliki nilai lebih jika dibanding dengan lulusan sejenis yang bukan PGMI. Salah satu keunggulan lulusan PGMI adalah kompetensinya di bidang keagamaan. Bukan hanya sekadar pengetahuan keagamaannya saja, tetapi juga kompetensi dalam pembelajaran pendidikan agama, khususnya pendidikan agama Islam
Visi

Terwujudnya Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Yang Kompetitif, Berwawasan Ke-Indonesia-an dan Kearifan Lokal pada Tahun 2028”.

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan guru madrasah ibtidaiyah yang kompetitif, berwawasan ke-Indonesia-an dan kearifan lokal.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang madrasah ibtidaiyah yang kompetitif, berwawasan ke-Indonesia-an dan kearifan lokal.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang madrasah ibtidaiyah yang kompetitif, berwawasan ke-Indonesia-an dan kearifan lokal.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dalam bidang madrasah ibtidaiyah dengan Program studi Perguruan Tinggi lain, Pemerintah, dan Lembaga Pendidikan yang kompetitif, berwawasan ke-Indonesia-an dan kearifan lokal.
Tujuan
  1. Terciptanya sarjana Strata-1 di bidang pendidikan guru madrasah ibtidaiyah yang kompetitif, berwawasan ke-Indonesia-an dan kearifan lokal.
  2. Terwujudnya riset di bidang madrasah ibtidaiyah yang kompetitif, berwawasan ke-Indonesia-an dan kearifan lokal, serta mempublikasikan hasil kajian dalam bentuk buku, jurnal nasional dan internasional versi cetak dan online serta pertemuan ilmiah.
  3. Terwujudnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang madrasah ibtidaiyah yang kompetitif, berwawasan ke-Indonesia-an dan kearifan lokal.
  4. Terwujudnya kerjasama dalam bidang madrasah ibtidaiyah dengan Program Studi di Perguruan Tinggi lain, Pemerintah, dan Lembaga Pendidikan yang kompetitif, berwawasan ke-Indonesia-an dan kearifan lokal
Kompetensi Lulusan

Prodi PGMI IAI Khozinatul Ulum Blora menyiapkan lulusan Guru Kelas MI/SD profesional yang bertanggung jawab, berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir. Adapun kompetensi penunjang lulusan PGMI adalah menjadi tenaga peneliti kependidikan MI/SD dan praktisi pendidikan anak usia MI/SD, di samping itu lulusan PGMI juga memiliki kompetensi dapat menjadi pembina pramuka, pembina religi dan seni budaya Islami, dan perancang media pembelajaran pendidikan dasar yang bermental entrepreunership (kewirausahaan).

Profil Lulusan

Profil utama lulusan PGMI IAI Khozinatul Ulum adalah Guru Kelas MI/SD profesional yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir, berkemampuan dalam melaksanakan tugas pembelajaran yang mendidik dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas berlandaskan etika keilmuan dan profesi.

Testimony Mahasiswa

Halo, saya Siti Nurul Azizah. Seneng banget bisa gabung dengan IAI Khozinatul Ulum Blora. Salah satu kampus di Blora yang memiliki beragam program studi salah satunya PGMI. Di kampus kita tidak dituntut melainkan dituntun oleh dosen yang ahli dalam bidangnya. Dosennya pun masih muda dan tentunya lebih energik. Dalam kelas, tidak melulu hanya soal materi mata kuliah yang diajarkan, tapi juga berbagi pengalaman yang dapat membuat kita melek informasi juga memiliki motivasi lebih. Sukses buat IAI Khozinatul Ulum
Siti Nurul Azizah
Mahasiswa PGMI
Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besar IAI khozinatul ulum blora, kuliah di IAI khozinatul ulum blora merupakan pengalaman yang berharga dan menyenangkan bagi saya. Tentunya di prodi pgmi saya menuntut ilmu untuk menggapai mimpi saya. Selain materi materi yang saya perolah saya juga mendapat ilmu agama yang berharga bagi saya. Saya juga bertemu banyak dosen yang begitu luar biasa, dimana beliau bisa menjadi teman dan sahabat dikala haus akan pengetahuan. Thanks you very much for IAI khozinatul ulum and pgmi khozinatul ulum blora. Semoga semakin jaya🤗
Umi Hilwa Latifah, S.Pd.
Alumni PGMI
Kuliah di program studi PGMI IAI Khozinatul Ulum Blora sangat menyenangkan. Saya bertemu dengan para dosen yang berkompeten dibidangnya. Materi yang disampaikan dalam proses pembelajaran sangat up to date sehingga bermanfaat menambah ilmi dan wawasan dari teori sampai pengaplikasian praktek di lapangan, suasana kelas yang selalu hidup dengan diskusi-diskusi menarik serta para doaen-dosen yang membantu kita untuk dapat lebih berani dalam menyampaikan pendapat. Semoga progran studi IAI Khozinatul Ulum Blora selali dapat meningkatkan dan menjaga kualitasnya agar selalu menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas.
Siti Nafsul Mutmainah
Mahasiswa PGMI
Saya senang bisa menjadi bagian dari salah satu mahasiswi di IAI Khozinatul Ulum Blora. Kenapa? .... Karena di IAI Khozinatul Ulum Blora yang ramah lingkungannya selain santri disana juga sudah terdapat 8 prodi yang sudah saya incar dari dulu, yaitu prodi PGMI dong 😁 di prodi PGMI inilah saya belajar menghadapi karakter anak" yang berbeda" di usia Sekolah Dasar. Selain itu prodi PGMI IAI Khozinatul Ulum Blora sudah terdaftar di salah satu organisasi IMPI loh, jadi di PGMI kita berkesempatan untuk berbaur dengan seluruh mahasiswa PGMI se-Indonesia yang bisa saja diadakan di kota" besar, disana banyak banget pengalaman yang saya dapat. Dan kita di IAI Khozinatul Ulum Blora bisa bertemu dosen yang selalu sabar mendidik kita agar kita selalu bisa mencapai tujuan kita menjadi mahasiswa. Alhamdulillah dan Terimakasih banyak IAI Khozinatul Ulum Blora, semoga selalu berkembang pesat dan menjadi kampus no 1 di Blora 🥳🥳
Kholifatul Izzati
Mahasiswa PGMI

Kegiatan Prodi PGMI